Dosen Ubaya dan Unitomo Gelar Pengmas Pembuatan Minuman Instan Berbasis Toga

Selasa, 27 Agustus 2024 - 10:57 WIB
Selama sesi diskusi, suasana interaktif sangat terasa, beberapa peserta menceritakan pengalaman serta kesulitan yang dihadapi dalam membuat minuman tradisional, serta mengajukan beberapa pertanyaan untuk memperkaya pengalaman belajar mereka.

Dalam sesi praktik, peserta mengaplikasikan langsung pembuatan minuman instan serbuk berbasis toga. Pada kegiatan ini terdapat 2 jenis minuman instan yang dibuat yaitu jahe instan dan wedang pokak instan.

Kedua produk ini merupakan produk yang sangat banyak diminati di masyarakat. Wedang pokak dan jahe instan merupakan produk olahan berbasis bahan rimpang toga.

Berbagai manfaat dari penggunaan rimpang TOGA antara lain menghangatkan tubuh, meningkatkan sistem imun, meringankan keluhan di saluran pencernaan, dan berbagai manfaat lainnya.

Bentuk sediaan minuman instan serbuk menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan masa simpan produk minuman tradisional. Antusiasme peserta sangat terlihat pada saat proses pembuatan produk minuman instan serbuk.

"Setelah proses pembuatan selesai, peserta mencoba produk yang dibuat secara langsung sehingga mereka dapat lebih memahami rasa dan kualitas produk yang diharapkan," ujar Ketua Kelompok Asman Toga, Hj. Umi Fashichah.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More