15 Contoh Teks Narasi Singkat dalam Bahasa Indonesia Berbagai Tema

Senin, 02 September 2024 - 11:06 WIB
Aku menangis tersedu-sedu setelah membaca pengumuman hasil nilai sekolah. Sejujurnya, sudah lama aku berjuang untuk menggapai impian ini. Meski aku sudah berjuang, ekspektasi terburukku bila itu terjadi saat ini.

Baca juga: 15 Contoh Teks Amanat Pembina Upacara dari Berbagai Tema, Bisa Dijadikan Referensi

Ketika aku mengunjungi laman web sekolah dan aku melihat warna merah bertuliskan: Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2020. Saat itu pula tangisku pecah tak terelakkan.

3. Teks Narasi tentang lingkungan



Hal tersulit yang aku lakukan yakni mengajak orang mencintai lingkungan dan membuat mereka percaya bahwa sekecil apa pun usaha mereka akan adanya dampak pada lingkungan. Terlebih lagi masyarakat yang membuang sampah di pantai.

Tidak bisa kubayangkan bagaimana jika ada hewan kecil yang makan sampah mereka dan membuatnya mati ? Meski begitu, aku tetap tidak menyerah untuk mengajak teman-temanku untuk mencintai lingkungan dan alam sekitar.

4. Teks Narasi tentang Sejarah



Pada tahun 1927, Cipto Mangunkusumo diasingkan ke Banda Neira yang dilakukan oleh Pemerintah Belanda, akibat Cipto dianggap melakukan upaya sabotase. Pada masa pengasingannya, Cipto mengalami penyakit asma yang membuat dirinya terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Namun, pada tahun 1943, Cipto wafat akibat penyakitnya yang tak kunjung sembuh.

5. Teks Narasi tentang Ekspositoris



Pada 23 Maret 1946, terjadinya perlawanan antara rakyat Bandung dengan sekutu dan Nica (Belanda). Perlawanan ini dikenal sebagai Peristiwa Bandung Lautan Api diawali datangnya pasukan sekutu pada 12 Oktober 1945 yang bersekongkol dengan Belanda untuk menguasai Indonesia kembali.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More