15 Contoh Teks Narasi Singkat dalam Bahasa Indonesia Berbagai Tema

Senin, 02 September 2024 - 11:06 WIB

6. Teks Narasi tentang Sugestif



Hana selalu pergi ke rumah neneknya setiap akhir pekan. Rumah neneknya tak jauh dari rumahnya jadi Hana hanya bersepeda dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Nenek Hana mempunyai ayam yang ia pelihara di taman.

Pak Ridwan selalu membantu nenek Hana untuk memelihara ayam dan kebetulan hari itu Pak Ridwan tidak datang mengunjungi rumah Nenek Hana. Maka dari itu, Hana berinisiatif membantu neneknya di taman, sebab saat itu nenek Hana sedang kurang sehat.

7. Teks Narasi tentang pemandangan Pantai Parangtritis



Masih melekat di ingatanku, pemandangan indah pantai Parangtritis. Gelombang ombak bergulung-gulung datang silih berganti menyambutku serasa mengisyaratkan untuk bermain. Air yang jernih dan pasir putih lembut yang menghampar luas tanpa ada batu karang yang menghalangi membuatku ingin kembali ke sana.

8. Teks Narasi tentang perjuangan di pagi buta



Saat itu surya belum bangun, Ayam jago pun belum melakukan tugasnya. Namun, pak Ridwan sudah bangun dan pergi dari rumahnya. Kulitnya terlihat keriput dan tipis yang seolah-olah mempan dari embusan angin yang sedari berusaha membekukannya. Meski begitu, semangat perjuangannya tak berhenti sampai di sana. Ia tetap memulai tanggung jawabnya sebagai pekerja keras demi menghidupi keluarganya.

9. Teks Narasi tentang pertempuran



Pada 7 Desember 1941, ratusan pesawat tempur jepang membombardir pangkalan angkatan laut Amerika Serikat Pearl Harbour dan tercatat lebih dari 2.400 orang Amerika tewas mengenaskan dalam serangan mendadak itu Sehari setelahnya, Amerika Serikat menyatakan perang kepada Jepang.

10. Teks Narasi tentang Kesibukan Kota

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More