5 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Dipilih Perempuan, Psikologi Terfavorit

Kamis, 05 September 2024 - 09:55 WIB


4. Manajemen



Manajemen menjadi salah satu jurusan yang banyak dipilih perempuan. Perempuan memiliki ketelitian dalam memperhatikan detail sehingga proses pengelolaan sumber daya dapat ditangani dengan baik.

5. Ilmu Komunikasi



Ilmu Komunikasi terbagi dalam beberapa konsentrasi mulai dari periklanan, jurnalistik, marketing, dan broadcasting. Biasanya, perempuan lebih peka dalam pergaulan sosial, sehingga jurusan ini identik dengan perempuan. Meski begitu, jurusan ini tetap bisa dipelajari oleh laki-laki. Karena tidak sedikit laki-laki yang memilih jurusan ini.

Profesi yang Banyak Diminati Wanita Karier



1. Guru atau Dosen



Pekerjaan ini umumnya membutuhkan pendidikan formal seperti sarjana pendidikan atau gelar master dalam bidang tertentu. Pekerjaan ini memungkinkan wanita karir untuk berkontribusi pada pendidikan masyarakat dan memberikan dampak positif pada generasi berikutnya.

2. Marketing



Wanita karier yang bekerja di bidang pemasaran umumnya bertanggung jawab untuk mempromosikan produk atau layanan dan memastikan keberhasilan kampanye pemasaran. Pekerjaan ini memerlukan kreativitas, kemampuan komunikasi yang baik, dan pemahaman tentang perilaku konsumen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More