7 Jurusan S-1 Langka di Indonesia, Incaran Perusahaan Multinasional hingga BUMN?

Sabtu, 07 September 2024 - 08:30 WIB
Universitas Airlangga memiliki satu jurusan paling langka yaitu S-1 Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan. Jurusan ini di bawah naungan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Universitas Airlangga.

Lulusan Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan dapat bekerja sebagai Insinyur perangkat lunak, data scientist, programmer atau software developer, hingga akademisi dan peneliti. Gaji yang bisa didapatkan lulusan S-1 Teknik Robotika dan Kecerdasan Buatan Unair kisaran Rp4-10 juta per bulan atau setara Rp48-120 juta per tahun.

6. Teknik Transportasi Laut



Institut Teknologi Sepuluh November memiliki jurusan S-1 paling langka dan unik adalah Jurusan Teknik Transportasi Laut. Jurusan ini bawah naungan Fakultas Teknologi Kelautan ITS Surabaya.

Lulusan Teknik Transportasi Laut berpeluang besar untuk meniti karir sebagai staf Engineer di Industri pelayaran, pelabuhan, logistik, dan lain-lain. Gaji yang bisa didapatkan lulusan S-1 Teknik Transportasi Laut ITS kisaran Rp4-8 juta per bulan atau setara Rp48-96 juta per tahun.

7. Manajemen Industri Katering



Universitas Pendidikan Indonesia memiliki satu jurusan paling langka dan uni yaitu Manajemen Industri Katering. Jurusan ini berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia.Lulusan jurusan ini dapat berpeluang mendapatkan pekerjaan sebagai staf industri food & beverages, baik di perhotelan, restoran, dan lainnya.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More