Awas Salah! Begini Ketentuan Tanda Tangan Meterai Tempel untuk Pendaftaran CPNS 2024

Sabtu, 07 September 2024 - 09:00 WIB
- Pastikan tempel meterai dulu, sebelum melakukan tanda tangan;

- Meterai tempel diletakkan di sebelah kiri kolom tanda tangan;

- Pastikan tanda tangan mengenai sedikit atau sebagian meterai tempel;

- Pastikan meterai tempel tidak boleh menutupi nama pelamar

Seperti diketahui, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) mengambil kebijakan untuk memberikan tambahan waktu pendaftaran selama empat hari. Dari sebelumnya batas waktu pendaftaran berakhir pada 6 September pukul 23:59 WIB diubah menjadi 10 September 2024 pukul 23:59 WIB.

Pertimbangan utama perpanjangan masa pendaftaran adalah kendala teknis pembelian dan pemanfaatan materai elektronik atau e-materai. Suharmen mengatakan, kendala pembelian e-materai oleh masyarakat di seluruh platform Peruri ini tidak dapat dibebankan kepada para calon pelamar.

Sehingga Panselnas mengambil kebijakan dengan memberikan tambahan waktu pendaftaran selama empat hari. Untuk kelancaran proses pendaftaran, para pelamar diminta untuk tidak melakukan pendaftaran saat mendekati akhir batas waktu.

Kecenderungan pelamar yang mendaftar dengan sistem kebut semalam dapat menghambat para pelamar menyelesaikan proses pendaftaran. Pelamar diminta untuk memanfaatkan kesempatan waktu perpanjangan pendaftaran ini dengan maksimal.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More