President University Terima Mahasiswa Baru dari 13 Negara

Senin, 23 September 2024 - 11:20 WIB
“Selamat datang ke Indonesia Mini. Untuk angkatan tahun 2024, mahasiswa baru Presuniv datang dari 34 provinsi di seluruh Indonesia,” ucap Prof. Jony.

Baca juga: Ultah Pertama, Fakultas Kedokteran Presuniv Gelar Sejumlah Acarapougu

Prof Jony juga menyampaikan penghargaan kepada para orang tua yang sudah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada Presuniv. “Selamat mengikuti proses pembelajaran di Presuniv. Manfaatkan segala fasilitas yang tersedia. Kami akan memberikan yang terbaik untuk kalian,” tegas dia.

Ada beragam kegiatan yang kegiatan yang dilakukan Presuniv untuk menyambut kedatangan para mahasiswa baru. Misalnya, moving in yang dilakukan pada Sabtu hingga Minggu, 24-25 Agustus. Moving in adalah prosesi penyambutan mahasiswa di kampus, dan mengantarkan mereka ke asrama. Melalui acara moving in, mahasiswa diajak untuk mengenal asrama dan lingkungannya.

Acara moving in semacam ini menjadi sangat penting, sebab pada satu tahun pertama perkuliahan seluruh mahasiswa Presuniv wajib tinggal di asrama. Di asrama, mereka akan berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, termasuk dengan mahasiswa asing.

Melalui interaksi tersebut, mahasiswa akan berlatih untuk mengenal beragam budaya, mengembangkan sikap tenggang rasa, dan termasuk mau menerima berbagai perbedaan. Agenda lainnya adalah campus tour. Puncak acara penyambutan digelar pada Kamis, 29 Agustus 2024, dalam bentuk sidang senat terbuka pengukuhan mereka sebagai mahasiswa baru Presuniv.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More