Profil dan Kekayaan Rektor ITB Reini Wirahadikusumah di Tengah Protes Beasiswa UKT Kerja Paruh Waktu

Jum'at, 27 September 2024 - 14:43 WIB
Dirinya juga sempat mendapat Endeavour Awards, Australia Awards Indonesia, serta Visiting Research at Queensland University of Technology (QUT), Brisbane, Australia tahun 2011.

Puncak kariernya di dunia akademisi didapat setelah diangkat menjadi guru besar sekaligus ketua Kelompok Keahlian Manajemen dan Rekayasa Konstruksi, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, ITB.

Setelah itu, ia dipercaya menjadi Rektor ITB periode 2020-2025. Hal tersebut membuat Reini Wirahadikusumah dikenal sebagai rektor perempuan pertama di ITB.

Kekayaan Reini Wirahadikusumah



Sebagai Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah termasuk pejabat negara yang wajib melaporkan harta kekayaannya atau LHKPN ke KPK setiap tahun masa periodenya.

Dalam laman LHKPN KPK, kekayaan Reini Wirahadikusumah terakhir per 31 Desember 2022 mencapai Rp15,2 miliar. Kekayaan itu didapat dari harta tanah dan bangunan, alat transportasi, harta bergerak, surat berharga, dan kas.

Lebih rincinya, Reini memiliki harta tanah dan bangunan sebesar Rp6,9 miliar, alat dan transportasi senilai Rp427 juta, harta bergerak lain Rp 69,7 juta, surat berharga Rp 1,89 miliar, serta kas sekitar Rp 6 miliar.

Tercatat juga jika Rektor ITB ini tidak memiliki utang sama sekali. Membuat kekayaan totalnya mencapai Rp15.292.491.590.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More