10 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi dengan Struktur yang Singkat dan Jelas

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:51 WIB
Deskripsi Bagian

Di Kota Tua terdapat beberapa tempat bersejarah yang paling banyak orang kunjungi yaitu, Museum Fatahillah yang dulunya Balai kota Batavia. Taman Fatahillah merupakan objek yang banyak orang kunjungi untuk sekedar bersantai dan melihat pemandangan kota zaman dulu.

Lalu ada Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan pelabuhan tertua di Jakarta dan memiliki nilai sejarah perdagangan di Indonesia. Jembatan Kota Intan yang dibangun oleh VOC dan jembatan gantung tertua sering dikunjungi sebagai spot untuk berfoto.

Ada pula Cafe Batavia yang menyajikan minuman kopi khas Indonesia dan Belanda. Art Street Kota tua dimana orang sering berjalan menikmati seni dan pertunjukan di Kota Tua.

Deskripsi Manfaat

Kawasan Kota Tua menjadi tempat wisata dan bersejarah yang mengandung banyak informasi yang mengedukasi masyarakat tentang nilai-nilai sejarah. Pelestarian kawasan ini sangat penting untuk tetap bisa dinikmati keindahannya oleh generasi yang akan datang.

6. Laporan Hasil Observasi Tentang Monumen Nasional (Monas)



Pernyataan Umum

Monumen Nasional atau Monas merupakan simbol dan kebanggaan bangsa Indonesia yang berada di lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Monas juga merupakan bentuk perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dan penjajah Belanda.

Deskripsi Bagian
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More