10 Contoh Teks Laporan Hasil Observasi dengan Struktur yang Singkat dan Jelas

Minggu, 06 Oktober 2024 - 11:51 WIB
Monas merupakan rencana pembangunan dari Bapak Proklamator Soekarno yang mulai dibangun pada 17 Agustus 1961 hingga 1975. Lalu diresmikan pada 12 Juli 1975 oleh Soeharto.

Monas memiliki tinggi 132 meter atau 433 kaki berwarna putih dan di ujung atasnya merupakan lidah api yang dilapisi emas, yang melambangakan semangat perjuangan bangsa Indonesia. Bangunan Monas didesain oleh arsitektur Frederich Silaban dengan relief di sekitar bangunannya. Di dalam Monas terdapat Museum, Pelataran Puncak dan Ruang kemerdekaan

Deskripsi Manfaat

Monas merupakan bangunan yang melambangkan nilai-nilai perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah. Selain itu dapat dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dan Internasional untuk eduka dan sejarah bangsa.

7. Laporan Hasil Observasi Tentang Kain Batik



Pernyataan Umum

Kain Batik adalah Warisan Budaya Takbenda yang dilindungi oleh UNESCO. Batik berasal dari Indonesia yang proses pembuatannya dengan menuliskan dan menerakan di atas kain dengan teknik tulis menggunakan alat canting.

Deskripsi Bagian

Kain Batik memiliki banyak motif yang berbeda-beda tergantung jenisnya dan cara pembuatannya. Batik dibuat dengan 3 cara yaitu:

Teknik Tulis, kain Batik jenis ini lebih mahal biasanya karena memiliki pola motif dan pengerjaan yang lama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More