5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Laku di Era Industri 4.0, Cek Daftarnya

Senin, 14 Oktober 2024 - 10:08 WIB
Lulusan Desain Komunikasi Visual sangat dibutuhkan pada era industri 4.0 ini karena kreativitas dan kemampuan lulusannya dalam menggunakan teknologi. Dengan era industri 4.0 yang segala pekerjaan dibantu komputer, termasuk desain. Maka lulusan dari jurusan kuliah ini sangat diincar perusahaan.

5. Matematika



Jurusan kuliah Matematika juga menjadi salah satu jurusan yang lulusannya paling dibutuhkan di era industri 4.0. Dengan semakin rumitnya perhitungan di era digital seperti saat ini, membuat ahli matematikan sangat dibutuhkan oleh perusahaan.



Apa Itu Revolusi 4.0?



Revolusi Industri 4.0 adalah istilah yang merujuk pada tahap evolusi industri yang ditandai oleh adopsi luas teknologi digital, kecerdasan buatan, konektivitas, dan integrasi sistem dalam berbagai aspek produksi dan kehidupan manusia. Ini merupakan kelanjutan dari perkembangan industri sebelumnya dan mencakup transformasi besar-besaran dalam cara produksi, distribusi, dan interaksi manusia dengan teknologi.

Ciri-ciri Revolusi Industri 4.0



1. Konektivitas Tinggi



Perangkat dan sistem terhubung secara online melalui Internet of Things (IoT), memungkinkan pertukaran data dan informasi secara real-time antara perangkat, mesin, dan manusia.

2. Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More