10 Fakta Menarik Jika Anda Berkuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi, Nomor 8 Soal Karier

Minggu, 27 Oktober 2024 - 10:10 WIB
Meskipun public speaking menjadi salah satu skill yang Anda akan pelajari, Ilmu Komunikasi jauh lebih luas dari itu. Anda akan mempelajari berbagai aspek komunikasi mulai dari komunikasi interpersonal, komunikasi massa hingga komunikasi digital dan lintas budaya.

Anda juga akan mendalami berbagai teori komunikasi yang komplek, mempelajari bagaimana pesan dibentuk dan diinterpretasikan dalam berbagai konteks, serta menganalisis dampak komunikasi terhadap individu dan masyarakat.

2. Ilmu Komunikasi Lebih Sering Mengutamakan Analisis



Sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi, Anda akan sering melakukan observasi dan analisis terhadap fenomena komunikasi di sekitar Anda mulai dari berinteraksi sehari-hari, iklan di jalan hingga tren media sosial bisa menjadi bahan studi yang menarik.

Baca juga: 10 Kampus Terbaik Jurusan Ilmu Komunikasi Versi THE WUR 2024, Ini Profesi Menjanjikan Alumninya

Anda juga akan belajar untuk melihat dunia melalui lensa seorang komunikolog, mengamati pola-pola komunikasi dalam berbagai situasi, dan menganalisis efektivitas strategi komunikasi yang digunakan dalam kehidupan nyata.

3. Ilmu Komunikasi Lebih Mengandalkan Skill Menulis



Selain kemampuan public speaking, skill menulis juga sangat ditekankan. Anda akan banyak menulis esai, artikel, press release, dan berbagai jenis konten lainnya.

Kemampuan menulis yang baik akan menjadi aset berharga dalam karier Anda kelak. Anda akan belajar bagaimana menyusun argumen yang kuat, menulis untuk berbagai audiens dan platform, serta mengemas informasi secara efektif dan menarik.

4. Ilmu Komunikasi Sangat Menghargai Kreativitas

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More