Lewat Menggambar, Anak Dapat Latihan Keterampilan Hidup dan Kreativitas Sejak Dini

Senin, 28 Oktober 2024 - 18:56 WIB
Di sisi lain, PT Faber-Castell Indonesia kembali menggelar lomba menggambar "Family Art Competition," yang tak hanya bertujuan mendorong kreativitas anak, tetapi juga mempererat hubungan orang tua dan anak melalui waktu berkualitas bersama. Yandramin menjelaskan bahwa lomba ini memiliki dua dasar utama, yakni peran penting orang tua dalam pendidikan anak dan penciptaan momen-momen berharga.

Menurut Yandramin, peran orang tua tidak terbatas pada dukungan material, tetapi juga hadir secara langsung dalam proses perkembangan anak, terutama di luar pendidikan formal.

"Sebagian besar waktu anak dihabiskan di rumah. Jadi, orang tua sebaiknya meluangkan waktu bersama anak untuk membangun ikatan yang lebih erat, bukan sekadar menonton bersama, tapi betul-betul menciptakan momen kebersamaan yang bermakna," ujarnya.

Kegiatan menggambar bersama dalam lomba ini diharapkan menjadi kesempatan bagi keluarga untuk bekerja sebagai tim, menghabiskan waktu berkualitas, dan menciptakan kenangan indah yang akan terus dikenang oleh anak saat mereka tumbuh dewasa.

Yandramin menyebut bahwa momen kebersamaan ini penting karena waktu tidak dapat diulang. Ia menambahkan, "Ketika anak beranjak dewasa, kenangan saat-saat kebersamaan ini akan menjadi katalis yang memperkuat hubungan mereka dengan orang tua."

Selain itu, Yandramin berharap lomba ini menjadi pengingat bagi orang tua untuk menyimpan momen berharga, seperti foto keluarga saat lomba. Kenangan semacam ini, menurutnya, memiliki nilai yang tak ternilai, baik bagi anak-anak yang tumbuh dewasa maupun bagi orang tua yang akan merasakan ikatan lebih erat dengan anak-anak mereka.

"Inilah yang kami coba ciptakan melalui kegiatan ini, menjadikan menggambar bukan hanya kegiatan seni, tetapi juga sarana untuk membangun hubungan yang lebih dalam," pungkasnya.

5 siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Faber-Castell Family Art Competitions 2023/2024 yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell. Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini telah diikuti oleh peserta 34.146 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia.

Menurut Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen, para pemenang ini memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober - 1 November 2024, dengan terlebih dahulu mengikuti kegiatan pelepasan oleh Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah yang diterima langsung oleh Widyaprada Ahli Utama Kemendikdasmen Jumeri.

Sementara itu, para pemenang juga akan di dampingi 1 orang tua/wali, ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, dimana kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More