Tips dan Trik untuk Ambil Kuliah D3

Sabtu, 19 Juni 2021 - 03:08 WIB
Memilih program D3 sama pentingnya dalam memilih program studi di S1. Apalagi D3 itu memang dikhususkan untuk mempersiapkan lulusan di dunia pekerjaan.

Tapi program D3 yang bagus itu seperti apa? Program D3 yang bagus biasanya memiliki kurikulum yang lebih singkat dibandingkan S1 yaitu sekitar 3 tahun lamanya, program D3 juga harusnya lebih mengarah ke praktek nyata dibanding teori saja.

3. Permintaan Dari Masyarakat

Tidak sembarang program kuliah D3 bisa dipilih karena bisa saja program yang dipilihsedang tidak dibutuhkan oleh masyarakat sehingga lapangan pekerjaan menjadi sedikit.

Nah karena kamu pastinya ingin segera mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah nantinya, maka ada baiknya melihat kondisi masyarakat terlebih dulu.

Cari tahu masalah apa yang sedang mereka hadapi baik melalui media sosial atau melihat lowongan kerja yang dibuka perusahaan-perusahaan.

Kalau masih bingung, ada beberapa jurusan yang lulusannya sedang banyak dicari saat ini seperti teknik mesin, akuntansi, broadcasting, perpajakan, sekretaris dan pariwisata.

4. Lulusan D3

Setelah tahu prospek kerja apa yang membutuhkan orang lulusan kuliah D3, maka agar memastikan mengambil D3 yang tepat maka perlu dilihat lulusan dari kuliah D3 itu sendiri.

Perlu dilihat kembali apakah lulusan dari kuliah D3 itu mendapatkan prospek kerja yang sesuai dengan jurusan mereka atau tidak dan apakah banyak yang mendapatkan pekerjaan atau saat ini mereka sedang menganggur.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More