Deretan Menteri di Kabinet Jokowi yang Kuliah di Amerika

Senin, 13 Desember 2021 - 23:23 WIB
6. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Menteri kelahiran Surakarta, 1954 ini pada laman Kementerian PUPR tercatat alumni bergelar Master of Science, Civil Engineering di Colorado State University, Amerika Serikat pada 1989.

Kemudian, lulusan Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada ini melanjutkan studi Doctor of Philosophy, Civil Engineering juga di Colorado State University pada 1992

7. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil

Mantan Menko Bidang Perekonomian pada laman Kementerian ATR/BPN tertulis menyelesaikan Master of Arts in Law and Diplomacy – MALD dan Master of Arts in Public Policy di Tufts University, Medford, Massachusett.

Alumni Sarjana Hukum Universitas Indonesia ini juga memperoleh gelar Ph.D dalam bidang International Financial and Capital Market Law and Policy dari the Fletcher School of Law and Diplomacy di Tufts University.

8. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim

Melansir laman Wikipedia, mantan petinggi Gojek ini Nadiem menjalani proses pendidikan dasar hingga SMA berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura. Sehabis menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Singapura, pada 2002 ia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Universitas Brown, Amerika Serikat.

Nadiem sempat mengikuti pertukaran pelajar di London School of Economics. Setelah memperoleh gelar sarjana pada 2006, tiga tahun kemudian ia mengambil pascasarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.

9. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More