15 Jurusan bagi Anak IPA Bidang MIPA, Kedokteran, Teknik Komputer, dan Teknologi

Sabtu, 08 Januari 2022 - 14:46 WIB
11. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro berkaitan erat dengan bidang kelistrikan, guys. Mata kuliah keahlian yang diberikan di jurusan saintek yang diambil dari contoh prodi Elektro Universitas Jenderal Soedirman, antara lain Bahan Listrik, Fisika Teknik, Konsep Telekomunikasi Sistem Mikroprosesor, dan Praktikum Konversi Energi.

D. Bidang Ilmu Komputer dan Teknologi

12. Jurusan Ilmu Komputer

Tidak dapat dipungkiri, ya, gengs, kemajuan teknologi benar-benar pesat beberapa tahun ke belakang. Nggak heran juga, jurusan saintek di bidang ilmu komputer dan teknologi makin banyak diminati. Ada baiknya, sebelum kamu memilih Jurusan Ilmu Komputer, kenali dulu mata kuliah yang akan kamu pelajari. Sebagai contoh, nih, di IPB University, kamu akan belajar Dasar Pemrograman, Kecerdasan Buatan, Pengantar Teknologi Geospasial, Keamanan Informasi, dan Data Mining.

13. Jurusan Sistem Informasi

Masih dalam bidang ilmu komputer dan teknologi, di Jurusan Sistem Informasi kamu akan mempelajari berbagai materi keahlian, seperti Basis Data, Sistem Informasi, Jaringan Komputer, Statistika Inferensi, dan Pemrograman Web. Di samping itu, ada juga beberapa mata kuliah pilihan, seperti yang ditawarkan di Jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga, berupa materi Perancangan Sistem Interaksi E-Health dan Metode Kuantitatif Bisnis.

14. Jurusan Informatika

Pilihan jurusan kuliah untuk anak IPA, khususnya yang senang dengan perkembangan teknologi, selain Jurusan Ilmu Komputer, ya, ada Jurusan Informatika. Mahasiswa akan mempelajari berbagai mata kuliah untuk menopang keahlian diri untuk menjadi ahli di bidang ini, seperti Rekayasa Lunak, Fundamental Pengembangan Aplikasi, Pengembangan Aplikasi Informatika Medis, serta Sistem dan Jaringan Komputer.

Di samping itu, mahasiswa juga diberi kesempatan untuk mengambil mata kuliah pilihan, seperti Kapita Selekta Informatika Medis, Big Data, Forensika Digital, Keamanan Siber dan Informasi, dan Intelijen Bisnis.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More