6 Talenta Muda Indonesia Siap Berlaga di Kompetisi Internasional ISEF 2022

Jum'at, 06 Mei 2022 - 12:47 WIB
Para tim akan mengikuti rangkaian presentasi dan wawancara secara daring dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia ISEF Regeneron Amerika Serikat pada tanggal 4-6 Mei 2022.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional ( Puspresnas ) Kemendikbudristek Asep Sukmayadi, mengucapkan terima kasih kepada peserta dan pembina yang telah meluangkan waktunya bahkan di tengah libur dan kesibukan mudik Idul Fitri 1443 H.

"Kami sangat mengapresiasi adik-adik, mohon maaf agenda kita disesuaikan dengan agenda internasional. Terima kasih juga bagi para pembina yang telah berdedikasi di tengah suasana hari raya, berkenan untuk meluangkan waktunya," ujarnya, dilansir dari laman resmi Kemendikbudristek, Jumat (6/5/2022).

"Mudah-mudahan karya yang adik-adik yang telah siapkan dan sudah terpilih dari sekian ribu karya KoPSI tahun lalu bisa menjadi bekal dan kebanggaan bahwa karya anak Indonesia bisa diikutsertakan pada ajang internasional sekelas ISEF,” tekan Asep.

Indonesia telah mengikutsertakan anak-anak terbaik dalam ajang ISEF sejak tujuh tahun lalu. Asep berharap partisipasi Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi internasional dapat dilakukan secara konsisten. “Ajang ini menjadi bukti bahwa karya anak bangsa sangat layak untuk bertarung dan berlaga di medan kompetisi sekelas AISEF di Amerika,” tegasnya.

"Walau kegiatan masih dilaksanakan (sebagian) secara daring, semoga tidak mengurangi makna dan semangat yang sudah adik-adik pupuk sejak mengikuti KoPSI tahun lalu. Adik-adik tidak boleh berhenti di titik ini, tapi ini menjadi awal perjuangan," tutur Asep memotivasi para peserta.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More