Dua Buku untuk Perkuat Literasi Digital bagi Guru Madrasah Diluncurkan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 11:10 WIB
Irving William P.W. Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga mengatakan, kedua buku tersebut diluncurkan dalam rangka ikut menyukseskan program literasi digital dan pentingnya berpikir komputasional bagi seluruh tenaga pendidik, khususnya para guru di lingkungan madrasah yang tengah digalakkan oleh Kementerian Agama dan menjadi salah satu program prioritas kementerian ini.

Buku Panduan Literasi Digital bagi Guru Madrasah adalah buku panduan dalam pengeterapan literasi digital untuk kegiatan pembelajaran di lingkungan madrasah secara khusus, dan lingkungan sekolah pada umumnya.

Buku ini berusaha menjawab secara komprehensif apa yang dimaksud dengan literasi digital secara umum dan apa relevansinya bagi dunia pendidikan dan pembelajaran, khususnya di lingkungan madrasah. Buku ini dimaksudkan sebagai bekal para guru dan pendidik di lingkungan madrasah, dan sekolah pada umumnya kepada para siswa/santri dalam menyongsong digitalisasi segala aspek kehidupan di masa depan.

Sementara itu, buku Panduan Berpikir Komputasional bagi Guru Madrasah memuat perkenalan konsep dasar Computational Thinking (CT) bagi guru madrasah agar mereka mampu mengintegrasikan pemikiran komputasional dalam aktivitas pedagogis sehari-hari. Buku ini akan memandu setiap pendidik untuk memiliki pemahaman yang tepat tentang semua hal yang berkaitan dengan Computational Thinking (CT).

Buku Panduan Berpikir Komputasional bagi Guru Madrasah dilengkapi contoh-contoh ilustrasi yang didasarkan pada konsep komputasional sehari-hari yang berasal dari pelbagai domain. Pada akhir setiap bab dalam buku ini disajikan pula latihan untuk menguji pengetahuan dan kemampuan setiap pendidik. Selain itu, dilampirkan pula beberapa contoh soal dan lembar kerja siswa, serta lembar pedoman untuk guru.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More