Komisi X DPR Akan Minta Penjelasan Resmi Terkait Tim Bayangan Nadiem

Sabtu, 24 September 2022 - 15:29 WIB
Bahkan, lanjutnya, Komisi X sudah lama merekomendasikan Kemendikbudristek untuk membuat peta jalan pendidikan yang sampai saat ini tidak kunjung diselesaikan.

"Karena kebijakan pendidikan menyangkut masa depan bangsa. Penggunaan teknologi adalah tools daya dukungnya," lanjutnya.

Jika Nadiem pecaya diri dengan apa yang dipaparkan di forum internasional itu, dia menyarankan Nadiem untuk mulai membuka diri untuk berkomunikasi langsung dengan berbagai elemen pemangku kepentingan pendidikan di dalam negeri.

Diberitakan sebelumnya,Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengaku memiliki 400 orang yang tergabung dalam tim bayangan yang tidak masuk dalam struktur birokrasi namun melekat dengan Kemendikbudristek . Tim yang disebut setara dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) di Kemendikbudristek ini sontak menjadi sorotan.

Pernyataan Nadiem mengenai tim bayangan 400 orang ini awalnya diunggah di Instagram resminya @nadiemmakarim ketika dia sedang menghadiri United Nations Transforming Education Summit di Markas Besar PBB. Postingan tersebut diunggah Rabu (21/9/2022).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More