30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
Jurusan Sistem Informasi akan mempelajari berbagai materi keahlian, seperti Basis Data, Sistem Informasi, Jaringan Komputer, Statistika Inferensi, dan Pemrograman Web. Di samping itu, ada juga beberapa mata kuliah pilihan, seperti yang ditawarkan di Jurusan Sistem Informasi Universitas Airlangga, berupa materi Perancangan Sistem Interaksi E-Health dan Metode Kuantitatif Bisnis.

22. Informatika

Jurusan ini cocok dipilih olehmu yang suka dengan perkembangan teknologi. Mahasiswa akan mempelajari berbagai mata kuliah untuk menopang keahlian diri untuk menjadi ahli di bidang ini, seperti Rekayasa Lunak, Fundamental Pengembangan Aplikasi, Pengembangan Aplikasi Informatika Medis, serta Sistem dan Jaringan Komputer.

Mata kuliah pilihan yang bisa diambil contohnya, Kapita Selekta Informatika Medis, Big Data, Forensika Digital, Keamanan Siber dan Informasi, dan Intelijen Bisnis.

Bidang Kesehatan

23. Kedokteran

Jurusan kuliah untuk anak IPA yang satu ini tentunya sudah tak asing lagi. Sistem pembelajaran untuk Jurusan Kedokteran akan berbeda antara satu perguruan tinggi dengan yang lainnya. Sebagai contoh, Jurusan Kedokteran UGM, mempersiapkan peserta didik untuk menempuh pendidikan akademik selama 3,5 tahun. Setelah itu, perkuliahan dilanjutkan dengan fase profesi selama 2 tahun. Materi pembelajaran disusun secara bertahap, mulai dari dasar pemahaman fisiologis dan homeostasis, hubungan antara kondisi sehat dan sakit, hingga keterampilan klinis.

24. Kedokteran Gigi

Jurusan Kedokteran Gigi dimulai dengan fase akademik lalu dilanjut dengan pendidikan profesi. Contoh mata kuliah Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran, antara lain Oral Biologi, Pedodonsia, Konservasi Gigi, Farmakologi, dan Ilmu Kesehatan Anak.

25. Farmasi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More