30 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA, Bukan Cuma Kedokteran yang Prospek Kerjanya Cerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, dunia farmasi dan kesehatan terus menjadi industri yang sangat penting. Tak heran jika lulusannya pun semakin dibutuhkan. Farmasi di sini tidak terbatas hanya pada obat-obatan saja ya, tetapi juga industri kosmetik. Lulusan Farmasi akan bertugas untuk meracik, menganalisis, dan mengindentifikasi obat-obatan serta kosmetik yang sesuai dengan standar kelayakan kesehatan.

26. Keperawatan

Lulusan dari jurusan Keperawatan sangat dibutuhkan di masa depan untuk membantu tugas dokter. Sebagai seorang perawat, mahasiswa akan mempelajari cara penanganan pasien yang tugasnya tidak kalah penting dari dokter.

27. Kebidanan

Tak seperti jurusan lainnya, jurusan Kebidanan punya syarat khusus yaitu hanya untuk perempuan. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari bagaimana membantu proses persalinan seorang ibu. Namun tak hanya sebatas proses persalinan saja, tapi juga merangkap proses mulai dari fase-fase dalam kehamilan, menyusui, merawat, tumbuh kembang bayi, hingga program Keluarga Berencana (KB). Kamu juga akan belajar lebih dalam tentang fungsi-fungsi reproduksi dan segala hal yang berkaitan dengan usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga.

28. Ilmu Gizi

Di jurusan Ilmu Gizi mahasiswa akan mempelajari tentang hubungan antara pertumbuhan manusia, produktivitas, serta kualitas kesehatan tubuh. Selain itu, juga akan dibekali ilmu tentang berbagai jenis penyakit, ilmu dasar patofisiologi serta anatomi tubuh manusia dan kaitannya dengan interaksi makanan, organ tubuh, obat-obatan, dan fitokimia.

29. Kesehatan Masyarakat

Kamu yang berminat memilih jurusan ini, nantinya akan mempelajari mengenai pencegahan penyakit dan tindakan promosi kesehatan di masyarakat. Jadi, tidak hanya belajar bagaimana agar masyarakat tetap sehat saja, kalian akan dibekali skill kampanye kesehatan. Dengan belajar di jurusan ini kamu diharapkan dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, sehingga harapan hidup masyarakat menjadi terjamin.

30. Kedokteran Hewan
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More