Kuliah Gratis S1 ke Jepang dengan Beasiswa Asia Bridge Program

Jum'at, 04 November 2022 - 17:18 WIB
2. Merupakan warga negara Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar atau India.

3. Pelamar mampu mendapatkan status kependudukan yang sesuai untuk dapat mendaftar ke universitas di Jepang sesuai dengan peraturan imigrasi Jepang (Japanese Immigration Control and Refugee Recognition Act).

4. Memenuhi salah satu persyaratan berikut (tidak harus semua, salah satu saja):

a. Sudah menyelesaikan studi SMA/sederajat di negara Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar, India (dibuka untuk gap year). Program ini juga dibuka untuk pelajar SMA/sederajat yang akan lulus di tahun 2021.

b. Telah lulus ujian di negara asal yang menerangkan bahwa pelamar mempunyai kemampuan akademik setara atau lebih tinggi daripada kualifikasi yang disebutkan di nomer 4a.

c. Mempunyai Ijazah International Baccalaureate yang dikeluarkan oleh International Baccalaureate Organization, sebuah yayasan berdasarkan Swiss Civil Code.

d. Mempunyai ijazah Abitur, yang diakui sebagai kualifikasi untuk masuk pada universitas di Jerman.

e. Mempunyai ijazah Baccalaureate, yang diakui sebagai kualifikasi untuk masuk pada universitas di Prancis.

f. Mempunyai General Certificate of Education, Advanced Level (GCE A-Level), yang diakui sebagai kualifikasi untuk masuk pada universitas di Inggris.

5. Apabila pelamar berasal dari sekolah menengah Jepang atau sekolah internasional yang ada di Jepang, studi tersebut harus berdurasi tidak lebih dari tiga tahun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More