ITTelkom Surabaya Launching Motor Listrik, Primadona Transportasi Masa Depan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 08:41 WIB
Motor listrik yang dikembangkan dan diresmikan merupakan motor listrik jenis trail yang sesuai dengan kebutuhan di segala medan, khususnya lintasan yang terjal.

“Sepeda motor ini bisa digunakan di jalan biasa maupun berlumpur. Prototipenya sebelumnya sudah sempat ditampilkan di pameran Grand City dan mendapatkan cukup banyak perhatian,” jelas Moch. Iskandar Riansyah selaku Ketua Tim Pengembang Motor Listrik & Dosen Prodi Teknik Elektro.

Selain itu, menariknya motor listrik ITTelkom Surabaya dilengkapi dengan berbagai fitur antara lain:

- Kendaraan listrik ini memiliki sistem penggerak motor dengan type hub motor yang langsung menggerakkan roda tanpa sistem transmisi, daya motor ini memiliki spesifkasi 3000 watt dengan effisiensi 91%. Sistem remot alarm yang digunakan pada kendaraan listrik ini sehingga mengikuti perkembangan zaman.

- Controller yang digunakan memiliki spesifikasi 72 v 100a yang dilengkapi dengan regenerative breake, sehingga saat proses pengereman juga mengisi daya.

- Baterai pack ini memiliki spesifikasi 72v 30ah sehingga jarak tempuh yang dihasilkan lebih jauh yaitu 65-70 km, type baterai yang digunakan lebih aman dari ledakan.

- Sistem remot alarm yang digunakan pada kendaraan listrik ini sehingga mengikuti perkembangan zaman.

Pengembangan kendaraan listrik ini dapat dipelajari di program studi yang ditawarkan oleh ITTelkom Surabaya antara lain Teknik Elektro dan Teknik Industri.

Program studi lain seperti Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, Teknik Logistik, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Informatika, Sains Data, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Bisnis digital juga mempelajari bidang ICT sebagaimana yang tercantum dalam visi misi kampus serta dibutuhkan oleh perusahan baik nasional maupun multinasional.

Acara launching ini berjalan lancar dengan prosesi potong pita menjadi puncak acara kemudian berlanjut demo yang dilakukan di luar gedung. Acara pun ditutup dengan prosesi foto bersama.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More