10 Jurusan Langka Ini Hanya Ada 1 di Indonesia, Prospek Karier Menjanjikan

Minggu, 15 Januari 2023 - 08:06 WIB
Jurusan Astronomi. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Calon mahasiswa perlu tahu, ternyata ada juga lho jurusan langka dan hanya ada satu di Indonesia. Walaupun jarang ditemui, bukan berarti tidak punya prospek karier yang bagus.

Apalagi karena lulusannya terbilang sedikit, tentu kesempatan kerjanya menjadi lebih besar. Penasaran apa saja jurusan langka di Indonesia?



Dilansir dari Ruang Guru , Berikut 10 jurusan langka yang hanya ada 1 di Indonesia.

1. Jurusan Teknik Nuklir – UGM

Tak melulu digunakan sebagai senjata, ilmu nuklir di Indonesia justru digunakan sebagai sumber energi, lho. Nah bagi kalian yang tertarik untuk mempelajarinya, kalian hanya bisa memilih satu-satunya jurusan Teknik Nuklir yang ada di UGM. Jika kamu berminat, maka kamu harus siap berhadapan dengan Ilmu Fisika dan Matematika selama masa kuliah.

2. Jurusan Astronomi – ITB

ITB masih menjadi satu-satunya kampus di Indonesia yang memiliki jurusan Astronomi. Tak heran, tiap tahunnya peminat dari jurusan ini pun cukup banyak. Salah satu hal yang paling menarik dari jurusan ini adalah akses langsung untuk belajar di observatorium Bosscha.



Fasilitas pengamatan bintang ini merupakan warisan dari Nederlandsch-Indische Sterrekundige Vereeniging (NISV), sebuah himpunan astronom Belanda pada awal tahun 1920-an.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More