HighScope Indonesia TB Simatupang Kembali Gelar Kompetisi Film Pendek untuk Siswa SMP

Senin, 23 Januari 2023 - 08:33 WIB
loading...
A A A
Rangkaian kegiatan Hiffest 2022 terdiri dari dua tahap yaitu lokakarya (Movie Workshop) selama 2 haridan acara puncak yaitu Awarding Day. Kegiatan lokakarya berlangsung pada bulan November 2022.

Kegiatan lokakarya daring tersebut diadakan pada November 2022, di mana para pesertamendapatkan bimbingan dari para mentor Karnos Film.

Lokakarya tersebut mencakup berbagai kelasyang mencakup dasar-dasar pembuatan film; Produksi Film dengan Ario Rubbik, Penulisan Naskahdengan Mutiara Rizki, Akting dengan Ocky Yudiandra, dan Editing dengan Rizky Amarulloh.

Awarding Day menampilkan 8 judul film di atas, dilanjutkan dengan penilaian 4 juriyang merupakan praktisi dan ahli di bidangnya.

Mereka adalah, Ario Rubbik (The Last Barongsai, Hijabers In Love, Satu Jam Saja), Khiva Iskak (Preman, Sayap Sayap Patah, Hidayah), Giorgino Abraham (Bumi Manusia, Bebas, A Perfect Fit), dan Dea Dalila (Musisi, Produser Musik). Berikut pemenang Hiffest 2022 untuk masing-masing kategori:

â—Ź Best Movie : Inikah Teman? - Bakti Mulia 400
â—Ź Best Director: Fit In - Sekolah Dian Didaktika
â—Ź Best Editing: Doa Dalam Nama - Sekolah HighScope Indonesia Bali
â—Ź Best Soundtrack: Do Not Disturb - Sekolah Global Mandiri Cibubur
â—Ź Best Storyboard (script writing): Inikah Teman? - Bakti Mulia 400
â—Ź Best Director of Photography: Gesang Lumaku - SMPN Sumber Pucung
â—Ź Best Sound Composition: Gesang Lumaku - SMPN Sumber Pucung
â—Ź Best Actor: Adaptasi - Global Mandiri Jakarta
â—Ź Best Actress: The Sun, The Moon, and The Eclipse - Sekolah HighScope Indonesia TB. Simatupang Team 1
â—Ź Best Poster: Semu - Sekolah HighScope Indonesia TB. Simatupang Team 2
â—Ź Best Live Performance: The Sun, The Moon, and The Eclipse - Sekolah HighScope Indonesia TB. Simatupang Team 1
â—Ź Favorite Movie: Do Not Disturb - Sekolah Global Mandiri Cibubur.

Para juri memberikan apresiasi yang tinggi untuk HiFFest 2022. Giorgino Abraham sangat senang denganpengalaman pertamanya menjadi juri.

“Ini pertama kalinya saya mendapat kesempatan untuk melihat karya anak-anak muda Indonesia. Saya senang banget melihat talent anak-anak ini dan semangat mereka dalam membuat film pendek,” kata Giorgino Abraham dalam keterangan pers, Senin (23/1/2023).

Khiva Iskak juga menambahkan dan memberikansemangat kepada para peserta, Dia mengaku sangat bahagia karena siswa-siswi SMP ini sangat antusiasdalam filmmaking. Terlihat cerah masa depan perfilman Indonesia.

"Saran untuk adik-adik, teruslah belajar, asah skills dengan latihan. Teori tanpa praktik akan seperti berjalan di tempat. Tidak apa-apa membuat kesalahan, asal kalian mau maju.” kata Ario Rubbik yang mengaku sangat terkesan dengan karya para peserta tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4577 seconds (0.1#10.140)