3 Universitas Negeri dengan Jurusan Kuliah Psikologi Saintek Terakreditasi A

Kamis, 09 Februari 2023 - 13:46 WIB
loading...
A A A
2. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Melansir laman LPMPP (Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan) Universitas Hasanuddin (Unhas), program studi psikologi masuk dalam Fakultas Kedokteran dengan rumpun saintek.

Prodi Psikologi Unhas ini memiliki akreditasi A, yang tertuang dalam SK 5271/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2020 Tahun 2020, serta berlaku hingga 8 September 2025.

Untuk bisa masuk ke prodi ini, calon mahasiswa tentunya harus bersaing ketat. Peminat prodi Psikologi Unhas juga cukup banyak, yakni mencapai 1.412 pada tahun 2022, sementara daya tampung tahun 2023 hanya 52.

Prodi Psikologi Unhas memberikan layanan psikologi dengan berbagai cakupan, seperti lingkup psikologi klinis, psikologi sosial, psikologi industri, psikologi pendidikan, dan psikologi organisasi.

Layanan ini diberikan langsung oleh para anggota tim yang sangat kredibel, dengan latar belakang pendidikan S2 serta S3 asal perguruan tinggi dalam maupun luar negeri.

3. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Selanjutnya, PTN yang memiliki jurusan Psikologi Saintek adalah Universitas Sebelas Maret (UNS). Jusuan Psikologi di Universitas ini juga sudah mengantongi akreditasi A BAN-PT yang berlaku hingga 2025

Universitas ini terletak di daerah Surakarta, Jawa Tengah. Nah untuk kamu warga Jawa Tengah atau yang memiliki impian berkuliah psikologi di luar kota, bisa memilih UNS menjadi kampus pilihanmu untuk menuntut ilmu di bidang psikologi.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)