Mengenal Dosen Muda UII Peraih Gelar Doktor Tercepat di Austria

Sabtu, 04 Maret 2023 - 17:45 WIB
loading...
A A A
“‘Netral dan aman’ dalam arti, di ilmu manajemen yang tergolong pada rumpun sosial sains, kita tidak berfokus pada bahasan agama mana yang benar dan salah,” imbuhnya.

“Penekanannya lebih kepada bagaimana ajaran agama yang berbeda menghasilkan perilaku manusia yang sama atau berbeda di dalam organisasi,” lanjut dosen yang hobi bermain catur dan futsal itu.

Torehkan Berbagai Prestasi

Selain berhasil menjadi salah satu lulusan tercepat doktoral di Austria, dosen muda UII itu juga berhasil mencatat prestasi membanggakan. Addin berhasil menerbitkan 2 artikel di jurnal Q1 Scopus yang ia tulis seorang diri.

Tiga artikel Q2 sebagai penulis pertama, satu artikel di jurnal internasional yang belum terindeks, satu buku ajar, dan tiga artikel ilmiah populer. Keinginan menjadi dosen turut menjadi motivasi yang kuat bagi Addin untuk mengukir prestasi itu.

Menurutnya, hanya ada dua konsekuensi logis dari pengambilan keputusan untuk menjadi dosen yaitu berkuliah S3, dan bersungguh-sungguh agar dapat menjadi profesor.

Selain itu, tidak kalah penting baginya adalah terus menata diri agar tetap dapat produktif berkarya di tengah tuntutan untuk mengajar dan menjalankan roda organisasi institusi.

“Target sudah saya tentukan, selanjutnya, tugas saya hanya berikhtiar dan bertawakal”, jelas putra dari pasangan Alm. Philipus Linando dan Tazkirowati tersebut.

Ingin Berkontribusi untuk UII

Dalam waktu dekat, Addin mengaku akan segera pulang ke Tanah Air untuk menjalani perannya sebagai dosen. Addin menyatakan tekadnya untuk turut berkontribusi membangun institusinya UII, secara spesifik dan Indonesia secara umum.

“Saya ingin berkontribusi untuk turut mengoptimalisasi fungsi direktorat/bidang yang menangani SDM. Salah satu aspek terbesar yang masih menyisakan banyak ruang untuk perbaikan di area ini adalah untuk meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan dosen dan karyawan,” pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)