3 Prosedur Daftar Ulang untuk Calon Mahasiswa yang Lolos SNBP 2023 di Unnes

Kamis, 30 Maret 2023 - 01:45 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Ini Link Daftar Ulang bagi 2.093 Camaba yang Diterima ITB Lewat SNBP 2023

Besar biaya pendidikan yang harus dibayar setiap calon mahasiswa diumumkan bersamaan dengan pengumuman Mahasiswa Penerima KIP Kuliah pada 19 April 2023 di laman http://datapokok.unnes.ac.id.

Registrasi Daring dan Verifikasi Registrasi


Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai 20 April-2 Mei 2023, melalui Bank BTN, BNI 46, Bank Mandiri, dan BRI di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA) yang diperoleh dengan cara masuk ke dalam http://datapokok.unnes.ac.id melalui menu Registrasi -> Pembayaran UKT.

Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara daring melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id, mulai 20 April-3 Mei 2023 dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.

Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara daring, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai/scan berkas dalam bentuk JPEG/JPG (maksimal 1 MB)yang meliputi:

1. Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan asli
2. Kartu peserta SNBP 2023
3. Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) tahun 2023 yang telah dilegalisasi oleh Kepala Sekolah
4. Surat keterangan kewarganegaraan bagi Warga Negara Asing (WNA)
5. Formulir Registrasi (R1) yang sudah ditandatangani
6. Surat Pernyataan menaati peraturan (R2) di Unnes dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3) yang sudah ditandatangani

Baca juga: ITS Terima 1.331 Mahasiswa Baru Lewat SNBP, Registrasi Ulang Diwajibkan

7. Khusus bagi calon mahasiswa penerima KIP Kuliah wajib melampirkan Surat Pernyataan Peserta Penerima KIP Kuliah (R5) yang sudah ditandatangani.
8. Mencetak bukti registrasi daring (R4) melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id

Tes Kesehatan


Calon mahasiswa baru wajib melaksanakan tes kesehatan dari tim kesehatan Unnes yang akan dilaksanakan 24-28 Juli 2023 pukul 8.00-15.00 WIB (jadwal/sesi tes kesehatan dapat dilihat pada laman http://datapokok.unnes.ac.id)

Calon mahasiswa wajib memiliki Kartu KIS-JKN (BPJS Kesehatan, Askes, Jamkesmas)dan menunjuk KLINIK (Pusat Layanan Kesehatan/Puslakes) Unnes sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).
Pemindahan FKTP dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi JKN Mobile atau pada saat tes kesehatan di Puslakes Unnes.

Calon mahasiswa wajib melakukan tes kesehatan di Unnes, pembayaran bisa dilakukan di Bank BTN dan BNI seluruh Indonesia mulai tanggal 18-24 Juli 2023 sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah) dengan kode pembayaran yang dapat di peroleh pada laman http://datapokok.unnes.ac.id atau membayar langsung ke loket bank di tempat tes kesehatan pada saat pelaksanaan tes kesehatan;

Bukti setor pembayaran tes kesehatan dibawa saat tes kesehatan di Puslakes Unnes. Pelaksanaan tes kesehatan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)