Menuju World Class University, Fakultas Bisnis UMN Raih Akreditasi Internasional FIBAA

Kamis, 06 April 2023 - 10:19 WIB
loading...
A A A
“Yang menjadi tantangan adalah ketika menyiapkan kurikulum, karena kurikulum yang dipersiapkan yang berstandar internasional harus mengikuti proses kurikulum yang OBE (Outcome Based Education) kemudian kita juga memastikan bagaimana mengukur supaya mahasiswa itu bisa mencapai capaian ELO (Expected Learning Outcome). Karena FIBAA ini yang diakreditasi kurikulumnya ya,” papar Florentina

Florentina menjelaskan, untuk bisa sampai ke tahap ini, memerlukan beragam upaya dimulai dari mengikuti studi banding hingga mengikuti Bimbingan Teknis khusus yang diadakan oleh DIKTI bagi program studi yang ingin mengajukan akreditasi internasional.

“Ketiga prodi yang mendapatkan akreditasi internasional FIBAA ini bukan prodi terakhir yang akan melakukan akreditasi internasional di tahun ini, dan berharap program studi lain bisa mendapatkan hasil yang ingin dicapai,” terangnya.

Dengan didapatkannya Akreditasi Internasional FIBAA ini, Florentina berharap ke depannya proses pembelajaran akan berorientasi internasional.

“Semakin banyak kelas yang di conduct dalam bahasa inggris. Dan kita juga berharap dengan adanya akreditasi internasional yang telah didapatkan kita juga bisa networking, untuk mendapatkan mitra, partner kerja sama internasional, dan tentunya bisa menarik minat mahasiswa asing di Indonesia, terutama UMN ya,” Ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Friska Natalia, S.Kom., M.T. mengaku turut senang akan pencapaian yang telah diraih oleh Fakultas Bisnis, khususnya program studi Akuntansi, Manajemen, dan juga Magister Manajemen Teknologi.

“Pastinya kami di UMN senang sekali dengan pencapaian ini karena pastinya ini merupakan salah satu milestone UMN untuk menuju World Class University di mana UMN terus berusaha meningkatkan dan menjaga terus mutu pendidikan sehingga lulusan nantinya bisa bersaing secara global,” ujar Friska.

Friska mengatakan dengan didapatkannya akreditasi internasional ini, bisa meningkatkan rekognisi di ranah internasional sehingga dapat meningkatkan intake mahasiswa asing di UMN khususnya di ketiga prodi tersebut.

“Harapannya pastinya Fakultas Bisnis semakin berkembang dan juga dapat menjadi unggul di lingkup nasional dan internasional sehingga mahasiswa yang kuliah di UMN juga bisa diakui secara internasional dan ketika lulus akan menjadi sangat possible untuk unggul dalam bersaing secara global,” Tutupnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2332 seconds (0.1#10.140)