6 Jurusan Kuliah IPS yang Lulusannya Banyak Dicari Perusahaan Teknologi, Simak Daftarnya!

Rabu, 12 April 2023 - 16:26 WIB
loading...
A A A
Maka dari itu, dengan modal jurusan kuliah Psikologi di perguruan tinggi, Anda yang berminat bisa mencoba untuk bekerja di bidang tersebut.

4. Administrasi Bisnis

Tak hanya proses pembuatan produknya saja, perusahaan teknologi juga wajib memiliki tim ahli untuk pemasaran produk ke konsumen. Sejalan dengan hal tersebut, kebutuhan terhadap lulusan terkait menjadi salah satu yang banyak dicari.

Pada sektor pemasaran ini, jurusan kuliah seperti Marketing dan Administrasi Bisnis tentu punya peluang besar untuk memasukinya. Dalam tugasnya, nantinya mereka akan berkutat dalam aspek yang berkaitan dengan pemasaran produk-produk dari perusahaan.

5. Manajemen

Berikutnya ada Manajemen. Pada perguruan tinggi, jurusan kuliah menjadi salah satu yang paling favorit dan disukai calon mahasiswa.

Bukan tanpa alasan, salah satu faktornya adalah karena memiliki prospek kerja bagus. Sehingga nantinya para lulusannya tidak perlu bingung ketika memilih pekerjaan yang cocok.

Berbekal ilmu seperti pembelajaran terkait pengelolaan, perencanaan, hingga pembagian tugas secara strategis, kemampuannya ini cukup dibutuhkan berbagai perusahaan, termasuk yang bergerak di bidang teknologi sekalipun.

6. Hubungan Internasional

Hubungan Internasional atau biasa dikenal dengan HI juga berpeluang untuk bekerja di perusahaan teknologi. Tak jarang, biasanya sejumlah perusahaan ini berstatus multinasional, sehingga memiliki kantor di berbagai negara.

Dengan berbagai bekal selama kuliah di jurusan HI, setidaknya kemampuan tersebut bisa diaplikasikan dengan jobdesk yang nantinya didapat.

Itulah sejumlah jurusan kuliah IPS yang lulusannya banyak dicari perusahaan teknologi.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)