Wisuda 81 Untar, Rektor Harap Alumni Berkontribusi Positif ke Masyarakat

Senin, 17 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
"Tentu ini adalah potensi alumni yang besar sekali. Semoga kemudian bisa memberikan kontribusi ke dalam pendidikan tinggi di Indonesia," lugasnya.

Prof Agustinus berharap, peran serta para lulusan untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapat di Untar pada hal yang positif di masyarakat.

Alumni Untar, katanya, harus bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah karena di daerah masih banyak potensi yang belum sepenuhnya tergarap dengan baik.

"Banyak pemda yang berkolaborasi dengan Untar dan kami juga berdiskusi terhadap pembangunan di daerah. Kolaborasi juga melalui beasiswa dari pemda," ujarnya.

Dia mengungkapkan, Untar merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terbesar, terbaik, dan tertua di Indonesia yang pada tahun ini akan merayakan ulang tahun ke 64.

Rektor pun berharap dosen, mahasiswa, dan juga alumni terus mendukung kampus untuk membangun reputasi di masyarakat melalui kinerja dan karya tinggi yang dihasilkan di masyarakat.

"Mari terus berusaha mengembangkan diri, meningkatkan penjaminan mutu, kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, pertukaran mahasiswa dan dosen dan usaha lainnya sehingga kualitas dan layanan Untar bisa meningkat," tandasnya.

Wisuda 81 Untar juga dihadiri oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III DKI Jakarta Dr Ir Paristiyanti Nurwardani.

Kepala LLDikti Wilayah III DKI Jakarta Dr Ir Paristiyanti Nurwardani mengapresiasi kolaborasi antara rektorat Untar dengan Yayasan Tarumanagara yang kompak membuat layanan pendidikan bermutu sehingga saat ini status akreditasi Untar pun sudah berstatus Unggul.

Paristiyanti pun berharap langkah Untar terus berlanjut menuju kampus berkelas dunia atau World Class University (WCU). "Untar sudah menjadi unggul. Kalau sudah unggul mau naik kemana lagi kecuali ke WCU," tutur Paristiyanti di sela wisuda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)