Wisuda 81 Untar, Rektor Harap Alumni Berkontribusi Positif ke Masyarakat

Senin, 17 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Harapan ini pun disambut baik oleh Kemendikbudristek. Paristiyanti mengungkapkan, Untar dan Universitas Gunadarma dipanggil oleh Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari Jakarta yang dipromosikan menjadi WCU.

"Karena Untar sudah unggul, kami meminta agar Untar untuk menjadi teladan dan inspirasi untuk perguruan tinggi tak hanya di Jakarta saja, tapi menjadi inspirasi dan teladan PTS di Indonesia," imbuhnya.

Paristiyanti pun berharap kiprah Untar bisa menjadi WCU bisa tercapai. Salah satu hal terpenting yang melandasinya Untar adalah perguruan tinggi yang menerapkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) secara terstruktur.

Rektorat, katanya, membuat peraturan rektor hingga petunjuk teknis secara detail agar MBKM berjalan baik dan sebagian besar mahasiswa Untar pun banyak diterima di falgship program Kemendikbudristek itu.

"Untar sukses membuat program mandiri untuk MBKM maka semua mahasiswa Untar pun bisa ikut MBKM. Karena hal ini Untar menjadi PTS yang paling advance di MBKM menurut versi LLDikti III," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0847 seconds (0.1#10.140)