UT Perkuat Program Tridarma Perguruan Tinggi di Masyarakat

Selasa, 18 April 2023 - 13:49 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 10 Perguruan Tinggi Kristen Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2023

"ini juga kita akan terus lakukan pemberdayaan masyarakat. Dan juga supaya mereka bisa sekolah ke perguruan tinggi dengan biaya dan kualitas yang bagus," ucapnya.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UT Prof. Dra. Dewi Artati Padmo Putri mengungkapkan Universitas Terbuka memiliki 40 program khusus desa binaan.

Untuk desa binaan Teluk Naga, menurut Dewi, UT mengalokasikan anggaran Rp250 juta pertahun. Yang menggembirakan, UT menerapkan sistem multi years atau tiga tahun, sehingga bisa berlanjut sampai tiga tahun.

"Jadi, setiap tahun UT mengalokasikan dana Rp 250 juta per tahun untuk desa binaan Teluk Naga ini dan bisa berlanjut hingga tahun ketiga," ucapnya.

Apa saja program UT untuk desa binaan Teluk Naga, Dewi mengungkapkan di antaranya dari sisi packing, digital marketing, penuntasan buta aksara, UMKM, kesehatan lingkungan, dan lainnya.

"Karena UT bekerja sama dengan PIK 2, maka anggarannya akan digabungkan sehingga lebih banyak dan memberikan dampaknya lebih besar," terang Prof. Dewi.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)