Di Balik UTBK-SNBT Ada Potret Perjuangan Orang Tua, Rela Antar dan Menunggu Berjam-jam

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:20 WIB
loading...
A A A
Didik berbagi cerita bahwa anaknya yang pertama lulusan S1 dan S2 dari Fakultas Hukum UI. “Sekarang dia sudah membuka biro hukum di daerah Tebet,” ujarnya berbinar, menggambarkan kebahagiaan seorang ayah.

Putra sulungnya itu sudah lulus dan diwisuda pada 2021. Ia sangat mendukung langkah adiknya untuk masuk FKUI.

Didik mengatakan, tidak perlu takut akan biaya. Ia sangat meyakini bahwa pendidikan yang akan mengubah nasib seseorang. “Yang akan menaikkan derajat orang tua adalah anak-anaknya,” kata Didik.

Untuk anak-anaknya, Didik dan istri, ia rela bekerja keras. Itu dibuktikannya hingga saat ini, masih kuat menyetir bahkan untuk rute Jakarta-Bandung-Jakarta.

Padahal, di balik tubuhnya yang mulai menua, selama empat tahun terakhir ia rutin harus mencuci darah dua kali seminggu di Rumah Sakit Atmajaya.

Untuk orang-orang kuat dan meyakini bahwa pendidikan adalah investasi seperti yang ditunjukkan Didik dan para orang tua lainnya, kita berharap semoga anak-anak mereka mendapatkan Pendidikan terbaik untuk masa depannya.

Seperti dikatakan Malcolm X, “Education is the passport to the future, for tomorrow belongs to those who prepare for it today.”
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)