Tingkatkan Kompetensi, 450 Guru di Samarinda Dapat Pelatihan Mengajar dari PSF-SDO

Rabu, 31 Mei 2023 - 14:26 WIB
loading...
Tingkatkan Kompetensi, 450 Guru di Samarinda Dapat Pelatihan Mengajar dari PSF-SDO
Sebanyak 450 guru dari seluruh Kota Samarinda dari tingkat PAUD/TK,SD, dan SMP mengikuti Educators Sharing Network dari PSF-SDO. Foto/Dok/PSF
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Samarinda terus memperbaiki kualitas pendidikan, yang seiring dengan rencana pembangunan sekolah terpadu bertaraf internasional di tahun 2024.

Rencana tersebut merupakan upaya untuk menjalankan kebijakan pendidikan nasional, sehingga Pemerintah Kota Samarinda juga mempertimbangkan kualitas SDM dalam sektor pendidikan daerah .

Maka salah satu kebutuhan pemerintah kota Samarinda untuk mewujudkan rencana tersebut adalah dengan memperluas pemerataan akses pendidikan melalui peningkatan kompetensi profesi bagi para guru dan peningkatan kapasitas materi belajar bagi para siswa.



Putera Sampoerna Foundation (PSF), yayasan yang berfokus untuk mendukung sektor pendidikan di Indonesia juga memiliki kepedulian yang sama.

Selama 22 tahun, PSF terus memperkuat komitmennya dengan mengadakan berbagai inisiatif pendidikan yang juga menjangkau para pendidik dan pelajar di daerah, termasuk di Samarinda, Kalimantan Timur.

Tingkatkan Kompetensi, 450 Guru di Samarinda Dapat Pelatihan Mengajar dari PSF-SDO


Di Samarinda, PSF tengah menjalankan program Professional Development Program yang menyasar para guru dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP dan Guru Binar yang diperuntukkan bagi para siswa SMA di Samarinda.

“Kami senang sekali bisa menjangkau rekan-rekan pendidik dan pelajar di Samarinda melalui program-program di bawah inisiatif PSF-SDO. Terlebih lagi inisiatif ini sejalan dengan usaha pemerintah kota Samarinda untuk meningkatkan pemerataan akses pendidikan," kata Juliana, Head of Program & Development, Putera Sampoerna Foundation – School Development Outreach, di Samarinda.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)