Unesa Beri Beasiswa ke Marselino Ferdinan dan 4 Punggawa Timnas, Kuliah Jurusan Apa?

Kamis, 01 Juni 2023 - 05:30 WIB
loading...
A A A
"Saya senang dengan beasiswa ini, saya tahu sepak bola itu ada batasnya. Jadi dengan kesempatan ini saya berharap dan teman-teman bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin untuk kehidupan kami ke depan," ucap pria yang berencana mengambil prodi Manajemen Olahraga itu.

Ibu Marselino Ferdinan, Sudarwijani menyampaikan terima kasihnya kepada rektor dan jajarannya atas beasiswa tersebut.
"Mudah-mudahan anak kami ini bisa kuliah dengan lancar sampai selesai. Ini suatu kesyukuran buat kami dan tadi pas saya dapat info Marselino dapat beasiswa dan saya senang sekali, makanya tadi langsung cepat-cepat ke sini," ungkapnya.

Baca juga: Ada Beasiswa Penuh bagi Camaba dari 3T di ITB, Berikut Infonya

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung para atlet yang ingin menempuh pendidikan di universitas. Dia menyiapkan beasiswa untuk itu. Tidak hanya untuk program sarjana, juga bisa sampai magister atau S2.

"Ini teman-teman punya kemampuan di bidang olahraga dan punya prestasi, itu yang kami apresiasi. Dengan kemampuan itu bisa direkognisi sebenarnya dan misalnya nanti bisa kuliah sampai S2 itu sudah masuk kualifikasi jadi dosen. Monggo kalau mau jadi dosen kami siapkan," ucapnya.

Dia menegaskan, skema perkuliahan atlet penerima beasiswa di Unesa memang berbeda dari kuliah reguler pada umumnya. Kurikulum itu sudah diterapkan di Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional. Perkuliahan atlet diatur sedemikian rupa, sehingga tidak mengganggu latihan dan pertandingan mereka.

"Saya harapkan ini kuliahnya tidak boleh lebih dari 4 tahun. Karena itu, kami siapkan skema khusus dan dosen pendamping khusus yang mengawal mereka sampai benar-benar selesai kuliah dan nanti bisa lanjut lagi S2," katanya.

"Saya harap mereka bisa seperti Rachmat Irianto yang sudah sarjana dan saya tawar lagi dia beasiswa S2 dan ini mau lanjut," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)