Dari Kursus Perhotelan, Uki Bisa Bekerja di Kapal Pesiar dan Keliling Dunia

Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:38 WIB
loading...
A A A
Mengingat dahulu, ia hanya bisa berkreasi masakan Indonesia dan minuman mocktail yang dijualnya di kios.

Jelajahi Benua Amerika, Eropa, hingga Afrika


Selain itu, dengan bekerja di kapal pesiar, ia bisa menikmati keliling dunia secara gratis dan masih banyak benefit yang ia dapatkan. Ia juga bercerita bahwa hampir semua benua sudah ia datangi, mulai dari Eropa, Afrika, Amerika. Saat ini ia sedang ada di Greece, Yunani.

“Ilmu saat program PKK di LKP Desy Education sangat terpakai. Misalnya ketika materi F&B product saya belajar banyak jenis potongan seperti julienne, jardiniere, chopped," ujarnya.

"Saya pun belajar dressing salad dan juga plating. Semua itu berguna ketika saya bekerja di kapal pesiar,” jelas Uki dengan antusias mengingat kembali materi yang ia pelajari ketika di LKP.

Selain materi F&B Product ia pun menguasai materi housekeeping yang ia terapkan ketika bekerja. Contohnya seputar occupation room dan handling check in/check out serta reservasi.

Menabung untuk Modal Usaha


Dari hasil bekerja di kapal pesiarnya tersebut, ia pun bisa menabung untuk membuka usaha kuliner nantinya ketika kontrak selesai.

Ia pun sudah membantu mengembangkan usaha tahu-tempe milik keluarganya di Palu. Sebelumnya, usaha keluarganya sempat terhenti karena bencana alam di Palu.

Uki merupakan salah satu dari 60 siswa program PKK Platinum 2021 di LKP Desy Education. LKP yang sudah memiliki ribuan alumni itu pun terus berkomitmen untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten.

Selain itu, siswa LKP tersebut akan selalu diarahkan untuk bekerja karena memiliki mitra industri, dunia usaha, dan dunia kerja (Iduka).

“Kami bekerja sama dengan lebih dari 25 Iduka yang membantu proses penyerapan kerja peserta didik serta dalam penyusunan kurikulum dan pembelajaran,” jelas pimpinan LKP Desy Education Handoyo.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)