UT-ICE Institute Gandeng Kampus China Hadirkan Kuliah Online Bersama

Rabu, 21 Juni 2023 - 11:19 WIB
loading...
A A A
Tujuan utama dari ICE Institute adalah untuk memfasilitasi penyediaan pendidikan berkualitas sekaligus menjamin kualitas layanan pembelajaran daring dan pendidikan jarak jauh.

Dia memaparkan UT bersama ICE Institute, Tsinghua University, dan XuetangX, telah terlibat kerja sama sejak 2022, meliputi pertukaran mata kuliah, pengembangan mata kuliah bersama, pertukaran tenaga ahli, dan pelatihan bersama.

Baca juga: Lulusan D3 Farmasi UPH Lulus 100 Persen, Raih Top 10 Nilai Terbaik di UKTTK 2022

Sementara itu, Director of Online Education Center of Tsinghua University Ms. Xiaoxiao Wang menjelaskan simposium ini merupakan salah satu upaya bersama antara UT, ICE Institute, Tsinghua University, dan XuetangX sebagai bagian dari kerja sama tersebut.

Dia menilai perkembangan kuliah online di UT cukup pesat. Itu sebabnya Tsinghua University tertarik bekerja sama mengembangkan kuliah online.

Pelaksana Tugas Kepala ICE Institute Rahayu Dwi Riyanti mengungkapkan saat ini ada 10 ribuan mahasiswa dari 200 perguruan tinggi seluruh Indonesia yang mengambil mata kuliah online.

"ICE Institute menyediakan 200-300 mata kuliah online dari 28 PTN/PTS yang tergabung dalam konsorsium," kata Rahayu.

Penandatangan kerja sama dilaksanakan di tengah Symposium on Digital Transformation Leading The Change in Higher Education di UTCC, Kampus UT Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (20/6/2023).
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)