Mahasiswa LSPR Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi Para Pembatik dan Pemuda

Senin, 26 Juni 2023 - 19:15 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor, Ana Ismawati, juga menyambut baik kegiatan tersebut “Kegiatan ini menjadi bukti pentahelix, sinergi antara masyarakat, pemerintah, kalangan akademisi, dan berbagai pihak lainnya untuk terus mengembangkan potensi desa wisata maupun desa tematik yang menjadi perhatian pemerintah daerah,” ujar Ana dalam sambutannya.

Dalam kegiatan, itu dosen pendamping yang sekaligus Wakil Rektor IV LSPR, Lestari Nurhajati menyatakan kebanggaannya atas segala kerja keras mahasiswa yang mensukseskan acara tersebut.

“Bagaimanapun juga penghargaan paling tinggi tentu saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa yang telah bekerja keras dan memberikan nilai manfaat pada masyarakat langsung, juga pada para pelaku UMKM, pembatik di Kampung Cibuluh ini. Serta sebagai pecinta batik, harapan saya pun batik Cibuluh ini makin di kenal luas dengan dukungan pemasaran digital nantinya” jelas Lestari.

Dalam meningkatkan eksistensi Kampung Batik Cibuluh di media sosial, Mangharcana Batik Cibuluh juga bekerja sama dengan 7 influcencer gen Z di Instagram dalam pembuatan video menggunakan produk dari Kampung Batik Cibuluh.

Program ini juga bekerja sama dengan komunitas pecinta batik yang didirikan oleh anak muda Indonesia, yaitu Pemuda Berkain untuk memperluas jangkauan audiens dari Kampung Batik Cibuluh.

Mangharcana Batik Cibuluh menjadi contoh mengenai bagaimana strategi pemasaran digital dapat merevolusi upaya pelestarian batik. Dengan merangkul platform media sosial, membangun kehadiran online, berkolaborasi dengan influencer, serta membuat konten edukasi, kegiatan ini berupaya mempromosikan batik dan menarik audiens yang lebih luas.

Melalui inisiatif pemasaran digital, Mangharcana Batik Cibuluh mengharapkan keberlanjutan keahlian membatik dan berkontribusi pada pelestarian warisan budaya yang kaya ini untuk dihargai dan disayangi oleh generasi mendatang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)