Diana Laila Ramatillah Resmi Jadi Guru Besar Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta

Selasa, 27 Juni 2023 - 18:52 WIB
loading...
A A A
Dari Jabatan sebagai Lektor Kepala maka di bulan September 2022, Prof Diana mengajukan diri menjadi Guru Besar. Sejak 2013-2023 Prof Diana pun melakoni jabatan struktural seperti Kaprodi, Dekan, hingga Wakil Rektor I.

“Guru Besar itu mengumpulkan publikasi yang begitu banyak 40 publikasi (hampir 250 publikasi sejak awal masuk menjadi dosen baik publikasi penelitian maupun pengabdian) dan 2 kali di World Class Professor sehingga hari ini bersama-sama dengan 8 Guru Besar bisa terima SK Profesor. Terima kasih kepada TYME atas semua berkat dan rahmatnya dapat berkumpul di tempat ini,”kata Prof Diana.

Pertama di Era Kepemimpinan Rudyono Darsono Gelar Profesor sendiri resmi disandang Prof Diana Ramatillah sejak 19 Juni 2023 dengan diterbitkanya SK, walaupun PAK (Pengesahan Guru Besar-Red) sudah sejak 15 Mei 2023 ditandatangani Dirjen Dikti.

Prof Diana Ramatillah merupakan Guru Besar pertama dari Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta di era kepemimpinan Rudyono Darsono. Seperti diketahui Rudyono Darsono adalah pemilik kampus UTA ’45 Jakarta yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta UTA'45.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi UTA'45 Jakarta, Bambang Sulistomo juga mengaku bangga dengan pencapaian ini. “UTA ’45 Jakarta bangga sekali dengan pencapaian ini. UTA ’45 Jakarta ikut serta dalam membangun peradaban. Pendidikan itu sebagai bagian dari peradaban. Saya senang sekali ada Profesor Diana. UTA ’45 Jakarta mengisi peradaban itu. Selanjutnya menyusul Profesor lainnya adalah DR Virgo Simamora,” kata Bambang.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Yayasan UTA ’45, Rudyono Darsono memberi selamat kepada Diana Laila Ramatillah atas pencapaian Guru Besar.

“Saya berharap Prof Diana Laila Ramatillah dapat membaktikan atau memanfaatkan untuk membantu bangsa dan Negara ini dalam menghasilkan riset-riset yang mempunyai hasil bukan hanya sekadar riset yang enak dibaca tapi riset yang bisa menghasilkan sistem pengobatan dari ekstrak-ekstrak tumbuhan atau herbal yang begitu kaya Indonesia,”kaya Rudyono.

Rektor UTA 45 Jakarta, J.Rajes Khana, Ph.D menambahkan, dengan pengukuhan Prof Diana Laila Ramatillah, UTA ’45 Jakarta merasa sangat bahagia karena cita-cita UTA ’45 Jakarta di bawah manajemen baru sudah terwujud.

“Prof Diana Laila Ramatillah Diana adalah orang yang masuk dalam program 10 tahun menjadi Profesor. Jadi memang yang kita harapkan adalah sistem, dimana akan mendorong dan membantu semua SDM khususnya Dosen memiliki Program kepangkatan yang memang harus dicapai mulai dari Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Profesor,” katanya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)