Mahasiswa, Ini 11 Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Sebagai freelancer, kalian akan bisa dapat klien dalam negeri, melainkan juga dari luar negeri sehingga pendapatanmu bisa besar karena akan dibayar dengan dollar.

Jurusan Teknik Informatika S1 terakreditasi Unggul BAN PT seperti di UIN Jakarta, Unpad, Universitas Mercu Buana, Universitas Brawijaya, Unhas, Universitas Gunadarma, dan kampus lainnya.

3. Bahasa dan Sastra


Jurusan Soshum yang satu ini juga termasuk jurusan yang mudah mendapat pekerjaan bahkan dengan nominal gaji tinggi.

Ada banyak jurusan di bidang ini, mulai dari Indonesia, Inggris, Mandarin, Korea, Jepang, Rusia, Perancis, dan bahasa asing lainnya.

Khusus untuk bahasa asing, kalian bisa menjadi seorang interpreter dan penerjemah yang akan dibutuhkan di banyak sektor bisnis, bahkan untuk delegasi negara saat acara besar dan resmi.

Untuk Bahasa dan Sastra Indonesia, kamu bahkan bisa bekerja di pengawasan dan pengembangan anak yang mengalami speech delay, lho. Sebab, selama berkuliah kamu akan belajar tentang Sosiolinguistik.

Kamu juga bisa masuk ke ranah digital marketing karena lulusan Bahasa dan Sastra tentu saja pandai merangkai kata yang menarik untuk keperluan iklan dan promosi.

Baca juga: Deretan Jurusan Kuliah Ini Punya Peluang Kerja Tinggi di Apple

Kampus dengan akreditasi Unggul BAN PT seperti Sastra Indonesia Undip, Sastra Inggris Universitas Brawijaya, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Unnes, Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Ampel, dan lainnya.

4. Ilmu Komunikasi


Masih berkaitan dengan digitalisasi karena kemajuan teknologi pada zaman sekarang, jurusan satu ini juga akan membuat kamu lebih mudah mendapatkan kerja saat sudah lulus kuliah, yaitu Ilmu Komunikasi.

Bisa dibilang, lulusan dari jurusan Ilmu Komunikasi banyak dicari di perusahaan yang membutuhkan seorang digital marketer.

Jika ada orang yang berkata bahwa digital marketing bisa dipelajari siapapun bahkan oleh lulusan dari jurusan lain, memang benar.
Namun, lulusan dari Jurusan Ilmu Komunikasi tentu saja akan lebih memahami bidang kerja ini dibanding yang belajar otodidak karena mereka dididik oleh dosen yang profesional dan mahir di bidangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)