Mahasiswa, Ini 11 Jurusan Kuliah yang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Rabu, 28 Juni 2023 - 14:31 WIB
loading...
A A A
Jurusan Ilmu Komunikasi dengan akreditasi Unggul BAN PT di antaranya di Undip, Universitas Muhammadyah Sumatera Utara, Universitas Dian Nuswantoro, Universitas Brawijaya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dan lainnya.

5. Manajemen dan Bisnis


Polarisasi bisnis semakin berkembang. Pemerintah bahkan mendorong setiap warganya untuk membuka bisnis. Maka, lulusan Jurusan Manajemen dan Bisnis tidak perlu khawatir dengan peluang kerja yang bisa didapatkan usai lulus nantinya.

Skill yang dimiliki lulusan ini akan sangat dibutuhkan oleh industri untuk membuat bisnisnya bertumbuh, utamanya kemampuan analisis data dan strategi marketing yang andal.

Manajemen Bisnis Syariah Institut Agama Islam Negeri Kudus dan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Manajemen Bisnis Universitas Sebelas Maret, dan Manajemen Bisnis Pariwisata Politeknik Negeri Bali terakreditasi Unggul BAN PT.

Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulusannya Dijamin Langsung Kerja

6. Teknik Kimia/Kimia Murni


Jurusan Teknik Kimia dan Kimia Murni mempelajari disiplin ilmu yang beragam, pengetahuan lulusannya juga menjadi lebih luas dengan disiplin bidang kerjanya beragam.

Misalnya saja kamu bisa bekerja di dunia skincare, makanan, atau BPOM. Utamanya BPOM, mereka akan sangat membutuhkan lulusan dari jurusan ini untuk direkrut menjadi pegawainya.

Untuk Teknik Kimia terakreditasi Unggul BAN PT kalian bisa temukan di ITS, Universitas Lambung Mangkurat, UII, Undip, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan beberapa kampus lainnya.

7. Arsitektur


Seorang arsitek tidak hanya bekerja untuk merancang bangunan pribadi seperti rumah, tetapi juga berbagai bangunan dan fasilitas umum yang diatur pemerintah. Mulai dari taman kota, rumah susun, bangunan kantor, hingga bandara.

Jurusan Arsitektur bisa disebut sebagai jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan dan bergaji tinggi. Ini dikarenakan kamu tidak hanya bisa bekerja di bawah agensi, tetapi juga dapat mendirikan agensi sendiri.

Arsitektur UGM, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Udayana, Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Syiah Kuala menjadi beberapa universitas dengan jurusan Arsitektur Unggul BAN PT.

8. Teknik Industri


Jika kamu memilih Teknik Industri sebagai jurusan incaranmu saat kuliah, siap-siap ya untuk mempelajari ilmu selain eksakta. Sebab, nantinya kamu akan belajar tentang sistem produksi, keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja, proses manufaktur, perancangan dan pengembangan produk, serta teknik dan perancangan sistem.

Kabar gembiranya, karena banyak perusahaan besar memiliki posisi khusus untuk mengatur SOP supaya keselamatan kerja terjamin, lulusan dari jurusan ini akan banyak diincar.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Sering Dibutuhkan Perusahaan Media, Simak Daftarnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)