Pendaftaran Sarjana Terapan Unpad Masih Dibuka, Cek 14 Jurusan dan Peluang Kerjanya

Minggu, 02 Juli 2023 - 09:27 WIB
loading...
A A A
Yunizar juga mengenalkan Program Studi Akuntansi Sektor Publik yang mengembangkan kompetensi mahasiswanya sebagai ahli akuntansi sektor publik yang memiliki kemampuan penyajian laporan keuangan dan informasi lain, sehingga para lulusannya berdaya saing nasional dan global serta dapat berkontribusi untuk pembangunan tata kelola sektor publik di Indonesia.

6. Fakultas Ilmu Budaya


Ketua Program Studi Bahasa dan Budaya Tiongkok FEB Unpad Dr. Ekaning Krisnawati menerangkan, program studi ini menyelenggarakan pendidikan yang bertujuan untuk mencetak lulusan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang unggul di bidang bahasa Mandarin dan kebudayaan Tiongkok.
Menurutnya, dengan perkembangan bahasa Mandarin yang cukup masif, peluang kerjanya pun terbuka lebar bagi para lulusannya.

Adapun beberapa peluang kerja yang relevan bagi program studi ini adalah sebagai penerjemah, interpreter, tenaga profesional bidang Bahasa Mandarin, wirausahawan, dan sebagainya.

Mahasiswa pun berkesempatan untuk belajar di Tiongkok selama dua semester serta magang dengan berbagai mitra kerja sama.

7. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan


Ketua Program Studi Pariwisata Bahari FPIK Unpad Dr. Atikah Nurhayati menerangkan, Pariwisata Bahari lebih spesifik dibandingkan Pariwisata Global. Untuk program studi ini, terdapat aspek bahari serta nilai ekonomi dan lingkungan.

Pariwisata Bahari telah melaksanakan praktisi mengajar di kampus bersama dengan 3 kementerian, yakni Kementerian Perikanan Kelautan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Kemaritiman dan Investasi.

8. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik


Manajer Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FISIP Unpad Cecep Safa’atul Barkah menyebutkan, terdapat empat program studi yang difokuskan untuk program sarjana terapan, yaitu Administrasi Pemerintahan, Administrasi Keuangan Publik, Bisnis Logistik, dan Kearsipan Digital.

Administrasi Keuangan Publik berorientasi pada sektor keuangan publik, sehingga mahasiswanya dapat berkiprah pada sektor publik serta instansi keuangan untuk pengelolaan keuangan.

Prodi ini cocok untuk mereka yang mereka yang memiliki ketertarikan dalam bidang manajemen keuangan yang dikhususkan untuk sektor publik.

Selanjutnya, Program Studi Administrasi Pemerintahan cocok bagi mereka yang memiliki ketertarikan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lulusan dari program studi ini dapat berkiprah dalam beberapa profesi yang relevan dalam pemerintahan, seperti PNS administratur pemerintah, goverment relation officer, serta pendamping masyarakat.

Program Studi Bisnis Logistik erat kaitannya dengan rantai pasok serta bagaimana perusahaan mengantarkan rantai pasok sampai ke customer.

Lulusan dari program studi ini dapat berkarir dalam bidang logistic entrepreneur, logistic administrative officer, warehouse supervisor, dan freight forwarder.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3682 seconds (0.1#10.140)