Pendaftaran Sarjana Terapan Unpad Masih Dibuka, Cek 14 Jurusan dan Peluang Kerjanya

Minggu, 02 Juli 2023 - 09:27 WIB
loading...
A A A
Jurusan kuliah ini lahir seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat serta industri kreatif yg saat ini sedang booming.

“Maka, Program Studi MPM ini berdiri untuk mencetak para ahli yang mampu dalam pengembangan konten dan media kreatif. Jadi, lulusan Program Studi MPM ini adalah lulusan-lulusan yang mampu mengelola aset sosial media, baik media sosial maupun media massa,” ujarnya.

4. Agrokompleks


Ketua Prodi Agroteknopreneur Noladhi Wicaksana memperkenalkan Program Studi Agroteknopreneur Fakultas Pertanian Unpad.

Kendati berada di Faperta, pengelolaan prodi Agroteknopreneur merupakan gabungan keilmuan dalam lingkup agrokompleks, yakni pertanian, peternakan, serta teknologi industri pertanian.

Program studi ini dibentuk untuk mempersiapkan para mahasiswanya untuk membuka lapangan pekerjaan di bidang pertanian dalam skala bisnis besar.

5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Ketua Program Studi Bisnis Internasional FEB Unpad Yunizar mengatakan, FEB memiliki empat program studi sarjana terapan, yaitu Bisnis Internasional, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Perpajakan, dan Pemasaran Digital.

Dia menjelasakan, pada Program Studi Bisnis Internasional, mahasiswa diarahkan untuk memiliki keahlian di bidang bisnis internasional, khususnya di bidang ekspor dan impor yang dapat ditempuh dgn waktu studi 3,5 – 4 tahun.

Ada beberapa keunggulan yang didapatkan oleh mahasiswa program studi ini, di antaranya memiliki sertifikasi ekspor impor, kesempatan magang dengan mitra, proses pembelajaran secara exposition discovery learning, grup-individual learning, program pembelajaran di luar kampus, dan jejaring alumni.

Untuk Program Studi Akuntansi Perpajakan, lanjut Yunizar, proses pembelajarannya tidak jauh berbeda dengan Bisnis Internasional.

Baca juga: 3 Universitas dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia dan Biaya Kuliahnya

Untuk capaian pembelajarannya, mahasiswa diarahkan untuk menjadi analisis pajak, staf konsultan pajak, pemeriksa pajak, account representative, staf akuntansi pajak, penelaah keberatan pajak, lainnya yang berkaitan dengan perpajakan dengan kurikuluym pembelajaran yang mengacu pada KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia).

Program Studi Pemasaran Digital, mengarahkan lulusannya untuk memiliki kompetensi Pemasaran Digital yang relevan dengan perubahan lingkungan dan berdaya saing tinggi dengan beberapa program unggulan dan sistem pembelajaran, yaitu manajer akun digital, analis pemasaran digital, koordinator pemasaran digital, dan ahli pemasaran digital.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)