8 Kampus Pilihan untuk Belajar Filsafat, Induk Segala Pengetahuan yang Jarang Dilirik Mahasiswa

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:16 WIB
loading...
A A A
5. Universitas Sanata Dharma

Dahulunya merupakan Jurusan Filsafat-Teologi, kemudian menjadi Jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan, Program Studi Teologi. Sejak 1993, USD memiliki Fakultas Teologi, Jurusan Teologi, Program Studi Teologi Sistematik. Pada 1999, nama prodi berubah menjadi Ilmu Teologi. Saat ini, status akreditasinya adalah B.

6. Universitas Katolik Widya Mandala

Program Studi Filsafat UKWMS akan membawamu belajar tentang sejarah filsafat, cabang-cabang filsafat, dasar-dasar filsafat, dan aplikasi pemikiran-pemikiran filosofis. Selain itu, kamu juga bisa memilih fokus pada Studi Etika atau Filsafat Keilahian.



7. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Jurusan atau Program Studi Aqidah dan Filsafat UIN Yogyakarta berada di Fakultas Ushuluddin. Jurusan atau prodi ini mengedepankan perpaduan dan perkembangan Filsafat Alam, Ilmu Kalam, dan Tasawuf dengan Ilmu-Ilmu Sosial-Humaniora.

8. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam UIN Bandung terkait dengan kajian tafsir Hadits. Harapannya, pemikiran filosofis yang dikembangkan mahasiswa berdasar pada aqidah Islam.

Selain mempelajari filsafat Barat, mahasiswa jurusan ini juga mengkaji pemikiran al-Ghazali, al-Farabi, Ibnu Sina, Ibnu Rusyd, Mulla Sadra, Syuhrawardi, Muhammad Iqbal, dan pemikir-pemikir Islam besar yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)