Ciptakan Ahli Bidang Komunikasi, LSPR Siapkan Mahasiswa Melalui International Exam

Minggu, 16 Juli 2023 - 15:05 WIB
loading...
A A A
Kampus yang juga sudah terakreditasi The British Accreditation Council for Independent Further and Higher Education ini juga memiliki program Dual Degree sehingga mahasiswa bisa mendapatkan dua gelar sekaligus setelah menyelesaikan studinya di LSPR dan kampus rekanan dengan masa pendidikan empat tahun.

Baca juga: BRIN Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa Unpad, Bisa Gabung Proyek Riset

"Para dosen pun mendapatkan peluang untuk mengajar ke beberapa perguruan tinggi rekanan LSPR di luar negeri dan sebaliknya, para pengajar dari luar pun berkesempatan untuk mengajar di LSPR untuk beberapa mata kuliah tertentu," lanjutnya.

Sementara itu, Direktur International Relations & Partnerships Office Candy Hernandez menambahkan, kampusnya juga menyediakan International Internship Program. Mahasiswa bisa magang di berbagai kedutaan Indonesia di luar negeri, di antaranya di New Zealand, Amerika Serikat, Singapura, dan sebagainya.

“Kedutaan memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk magang selama 3 bulan, biasanya dengan pembagian lokasi kerja 1 bulan di luar negeri dan 2 bulan bekerja secara remote dari Jakarta. Tentunya melalui program ini mahasiswa dapat mengembangkan diri, juga mengaplikasikan ilmu yang didapatkannya di dunia kerja,” pungkasnya.

Selain itu, LSPR juga telah menuntaskan assessment dari AUN-QA (ASEAN University Network). Kemudian pada 2022, LSPR kembali masuk peringkat 50 besar WURI (World’s Universities with Real Impact) untuk kategori Entrepreneurial Spirit (peringkat 41) dan Crisis Management (peringkat 46).
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)