Wujudkan 1.000 Mahasiswa S3, PP Muhammadiyah Gandeng UUM

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:14 WIB
loading...
Wujudkan 1.000 Mahasiswa S3, PP Muhammadiyah Gandeng UUM
Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menggandeng Universiti Utara Malaysia untuk mewujudkan 1000 mahasiswa S3. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah akan menyiapkan lebih dari 1.000 mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 atau Doktor . Hal ini dilakukan berkolaborasi dengan Universiti Utara Malaysia (UUM).

Para mahasiswa tersebut merupakan bagian dari dosen dan karyawan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia yang akan melanjutkan studi di berbagai bidang antara lain manajemen, bisnis dan teknik.

Baca juga: Sediakan Beasiswa Pascasarjana, UUM Jalin Kerja Sama dengan UIN Sunan Ampel dan Raden Fatah

Lebih dari 5.000 mahasiswa Muhammadiyah Indonesia akan melanjutkan pendidikan jenjang S3 di Malaysia termasuk ke Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) dan beberapa perguruan tinggi negeri lainnya di Tanah Air.

Wakil Rektor UUM Prof Dr Mohd Foad Sakdan mengatakan, universitas ini siap membantu mereka untuk menghasilkan lebih dari 1.000 lulusan PhD yang dikirim ke universitas ini.

Baca juga: 4 Beasiswa Dokter Spesialis Jenjang S1 dan S2 Favorit, Tertarik Daftar?

“Hari ini, kami menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Diktilitbang Majelis PP Muhammadiyah untuk memulai studi mereka September atau Oktober ini dan menyelesaikan studi mereka dalam waktu lima tahun,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Wakil Rektor UMAM, Associate Prof Ir. Dr Waluyo Adi Siswanto telah mengadakan pertemuan dengan Wakil Rektor UUM untuk mempercepat proses dan keinginan menghasilkan 5.000 lulusan PhD.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)