10 PTS Terbaik di Semarang Versi UniRank 2023 dan Pilihan Fakultas yang Tersedia

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:00 WIB
loading...
A A A
Fakultas yang tersedia seperti Fakultas Hukum, Ekonomi, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan Fakultas Pascasarjana.

Baca juga: 16 Universitas di Indonesia yang Membuka Jurusan Pertambangan Terbaik, Ini Daftarnya

6. Universitas PGRI Semarang


Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dirintis pendiriannya pada 1981-1986 yang ditandai dengan berdirinya IKIP PGRI Jawa Tengah.

Fakultas yang tersedia ialah Fakultas Ilmu Pendidikan, Pendidikan IPS dan Keolahragaan, Pendidikan Matematika, IPA, dan Teknologi Informasi, Bahasa dan Sastra, Teknik Informatika, Hukum, Ekonomi Bisnis, dan Fakultas Pascasarjana.

7. Universitas Wahid Hasyim

Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) berdiri pada 8 Agustus 2000 yang berdiri dengan amanat Nahdatul Ulama (NU) dalam Bab IV Pasal 6.

Fakultas yang tersedia seperti Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Pertanian, Farmasi, Agama Islam, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, kedokteran, dan Fakultas Pascasarjana Agama Islam.

8. Universitas Stikubank

Universitas STIKUBANK (Unisbank) berdiri sejak 28 April 1968. Saat ini Universitas Stikubank memiliki 4 Fakultas yaitu Fakultas Teknologi Informasi Dan Industri, Ekonomika Dan Bisnis Fakultas Hukum Dan Bahasa, dan Fakultas Vokasi.

9. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang (Untag) berlokasi di Jalan Pemuda No 70, Pandansari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Saat ini memiliki beberapa fakultas yaitu Fakultas Hukum, Ekonomia Bisnis, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Teknologi Pertanian, dan Fakultas Bahasa dan Budaya.

10. Universitas AKI


Universitas AKI (Abadi Karya Indonesia) yang kemudian dikenal dengan singkatan Unaki merupakan penggabungan dari STIMIK AKI, STIBA AKI, APIKES AKI, dan STIE AKI dengan SK Menteri Pendidikan Nasional No 161/D/0/2003.

Demikian 10 PTS terbaik di Semarang berdasarkan UniRank 2023 beserta fakultas yang tersedia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)