Terinspirasi Nama Diri, Siswi Kelas 5 SD Ini Berhasil Mencapai Puncak Gunung Rinjani

Senin, 14 Agustus 2023 - 11:54 WIB
loading...
A A A
"Saat sampe puncak itu hanya kita aja berempat, udah ga ada orang lagi. Di jalan itu tidur, nanti 5 menit jalan lagi. Dari yang ngajak ngobrol, nyanyi, dan diemin dulu. Fisik mungkin satu hal, tapi Hanun telah (membuktikan) punya mental yang kuat dan tangguh,” ungkapnya.

Pujian demi pujian hadir untuk Hanun yang merupakan seorang anak perempuan berusia 10 tahun sebagai pendaki termuda saat pendakian Juni 2023 tersebut. Pujian juga datang dari pendaki Malaysia yang juga turut mengatakan “Young Rinjani, Meet Old Rinjani”.

Bagi Hanun, terdapat 6 pelajaran hidup yang ia rasakan dan refleksikan antara lain, fokus terhadap tujuan, tidak pernah menyerah, tetap berjuang dan berusaha, mengontrol diri, peka terhadap diri sendiri, dan tidak memaksakan diri.

“Aku perasaannya happy pasti, capek juga, I’m proud of myself, accomplished my goal. Happy, Proud, bersyukur sampai puncak. Aku belajar untuk fokus ke goal, ke target aku, Never give up, Keep trying, Self-control, Self awareness. Aku tau medan, tau kondisi badan, tahu limit agar tidak dipaksakan," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)