Ingin Bersaing di Dunia Kerja? Inilah Soft Skill Paling Dibutuhkan di Masa Depan

Senin, 18 September 2023 - 14:03 WIB
loading...
A A A
4. Untuk itu, soft skill memainkan peran penting dalam menulis resume, wawancara dan kinerja pekerjaan. Misalnya, saat kamu nanti mencari pekerjaan, kamu akan melihat bahwa sebagian besar pencari kerja mencantumkan soft skill yang mereka cari pada lowongan pekerjaan tertentu.

Mengenal Apa Itu Hard Skill

1. Hard skill adalah kemampuan, kapabilitas, dan keahlian khusus yang dapat dimiliki dan ditunjukkan seseorang secara terukur.

2. Hard skill adalah keterampilan yang dapat dipelajari yang memungkinkan individu untuk melakukan tugas pekerjaan tertentu, atau yang mungkin diperlukan untuk pekerjaan tertentu.

3. Saat mencari karyawan baru, pemberi kerja akan melihat hard skill kandidat yang tercantum dalam resume mereka. Sementara hard skill khusus pekerjaan banyak dicari, begitu pula kemahiran dalam hard skill yang lebih umum — seperti kefasihan dalam bahasa kedua.

4. Hard skill juga berkaitan dengan keterampilan keras yang biasanya berfokus pada tugas-tugas khusus yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, seperti penggunaan perangkat lunak, alat, atau peralatan khusus lainnya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)